Ramuan penurun berat badan paling ampuh banyak dicari oleh orang yang ingin menurunkan berat badan secara sehat dan cepat. Sebetulnya, banyak sekali dijual ramuan penurun berat badan tersebut, tetapi yakin aman? Mendingan bikin sendiri dengan bahan yang betul-betul alami dan terjamin keamanannya, yakni madu.

Madu telah dibuktikan mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, termasuk salah satunya bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami, mudah, murah dan aman. Tentunya program diet Anda harus dibarengi dengan pengelolaan pola makan yang baik dan juga olahraga yang teratur.

Berikut ini beberapa ramuan penurun berat badan yang bisa Anda buat dari madu

  1. Madu dan Air Hangat
    Berat badan yang berlebih diakibatkan penumpukan lemak yang tidak terbakar menjadi lemak. Nah, dengan membuat ramuan madu sebanyak 1 sendok makan dan dicampurkan bersama air hangat dengan jumlah yang sama, maka akan membantu menstimulasi pembakaran lemak tersebut. Anda bisa mengkonsumsi ramuan penurun berat badan yang satu ini satu kali setiap hari.
  2. Madu dan Jeruk Lemon
    Sejak dahulu kala, jeruk lemon telah dikenal luas sebagai salah satu bahan konsumsi untuk diet. Lemon sendiri dikenal mengandung vitamin C (asam askorbat), tentu saja rasanya masam segar. Manfaat dari asam askorbat ini adalah untuk meningkatkan fungsi hati dan metabolisme lemak. Selain itu, lemon mampu meningkatkan fungsi glutathione. Ini merupakan kunci untuk detoksifikasi sehingga proses pelangsingan lebih cepat, serta sebagai antioksidan yang banyak manfaatnya. Anda bisa membuat ramuan penurun berat badan dari madu dan lemon dan diminum sehari satu kali, maka manfaatnya akan cepat terasa.
  3. Madu dan Kayu Manis
    Di Indonesia, kayu manis lebih terkenal sebagai bumbu masak. Namun ternyata, ada manfaat lain dari kayu manis tersebut. Anda bisa menggunakan kayu manis dan madu untuk dijadikan ramuan penurun berat badan. Anda bisa mencampurkan satu sendok makan kayu manis dengan satu sendok madu dan larutkan pada satu cangkir air hangat. Anda bisa mengkonsumsinya saat perut kosong. Kayu manis mempunyai manfaat untuk mengatur gula darah dan metabolisme glukosa. Seperti yang kita tahu, gula darah yang tinggi dapat menyebabkan penumpukan lemak.
  4. Madu dan Teh Hijau
    Teh hijau telah lama menjadi minuman yang populer di seluruh dunia. Teh hijau mempunyai manfaat yang begitu banyak untuk kesehatan. Nah, ketika dikombinasikan dengan madu, maka bisa menjadi ramuan penurun berat badan. Anda dapat mendidihkan satu cangkir air, kemudian masukan 1 sendok teh hijau dan kemudian masukan satu sendok teh madu. Anda bisa menikmati minuman ini selagi hangat.

Itulah beberapa ramuan penurun berat badan yang bisa Anda buat dengan bahan dasar madu. Sangat disarankan untuk menggunakan madu yang murni, karena komposisinya masih sangat terjaga.

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Madu

Selain beberapa ramuan penurun berat badan di atas, Anda juga bisa menggunakan madu untuk kepentingan lain, demi merubah pola konsumsi Anda. Hal ini dibutuhkan supaya penurunan berat badan mempunyai efek yang maksimal.

  • Ganti Gula Dengan Madu
    Gula yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari mengandung banyak kalori dan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa menimbulkan lemak. Nah, madu bisa digunakan sebagai alternatif pemanis untuk makanan Anda yang membutuhkan rasa manis.
  • Mengikuti Diet Hibernasi
    Diet hibernasi adalah upaya untuk mempercepat penurunan berat badan saat kita tidur. Proses ini bisa kita mulai dengan mengkonsumsi satu sendok madu sebelum tidur. Madu mampu menjadikan hati kita lebih mudah memproses metabolisme lemak. Dengan demikian, saat tidur kita bisa membakar banyak lemak.

Kini saatnya Anda memulai progres diet Anda agar segera mendapatkan angka berat badan seperti yang Anda inginkan. Anda bisa membuat ramuan penurun berat badan yang nikmat dengan bahan alami, yakni madu.